Trik Mempercepat Page Load

Dicari dan diketik oleh Yvonne


Setelah saya blog walking ditaman blog,saya akhirnya mendapatkan tips(atau lebih tepatnya trik) agar mempercepat waktu page load blog kita(khusus blogger) Pernah gak kita nemuin blog atau website yang waktu loadnya lama.Ditunggu-tungguin gak muncul-muncul,malah bikin nambah habis duit(kalau yang maennya di warnet) ampe dongkol dan ngebuat kita kapok datang ke sana lagi.Coba bayangin kalau blog kita yang bermasalah kayak gitu..
Konsep trik ini adalah kompresi CSS. Jadi program CSS yang ada di dalam template akan dikompres seperti jika kita mengkompress file dengan software kompresi seperti WinZip atau WinRar. Cuma untuk mengkompres (kaya demam aja dikompres) CSS kita tidak membutuhkan software tambahan.
Kita akan menggunakan layanan dari pihak ketiga yang disebut CSS Compressor. Layanan ini ada di website CSSDrive (http://www.cssdrive.com/). Caranya mudah. Ikuti langkah berikut......




1. Masuk ke akun blogger Anda
2. Pilih "Tata Letak", "Edit HTML"
3. Untuk jaga-jaga kalau nanti pas Anda edit templatenya kok malah error, ada baiknya Anda backup dulu template Anda. Klik "Download Template Lengkap"
4. Sekarang Anda cari kode ini
5. Blok semua kode yang berada ditengah-tengah dan . Copy barisan kode tersebut.
6. Buka CSS Compressor. Paste kode tadi di kotak bertajuk "Insert CSS code". Silahkan atur kustomisasinya seperti gambar dibawah ini:
7. Klik "Compress_it!"
8. Sekarang copy kode CSS yang telah terkompres.
9. Kembali ke kotak Template blogger Anda. Ganti kode CSS yang tadi kita blok diantara kode dan dengan kode hasil kompresi tadi.
10. "Klik "Simpan Template", Selesai...

Sumber:http://www.antoxite.co.cc

0 comments:

Posting Komentar

 

Yvonne's Blog Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez